Gejala Kista dan Penyebabnya

21/09/2013 at 14:32

gejala kista dan penyebabnyaApa yang Dapat Menyebabkan Kista ?

AhliKista.comGejala Kista dan Penyebabnya. Apa itu kista sudah di jelaskan pada posting yang lalu. Kesimpulan dari posting sebelumnya adalah penyakit kista pada dasarnya bukan masalah, menjadi berbahaya apabila seperti 4 poin yang sudah dipaparkan, baca : pengertian kista Masih melanjutkan posting tentang kista, posting kali ini akan membahas penyebab kista dan gejalanya.

Beberapa Penyebab Kista

#1. Tumor sebutan untuk neoplasma yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak.

#2. Kondisi Genetik disebabkan oleh mutasi genetik. Mutasi genetik adalah ketika sel hidup menjadi tidak beraturan, yang berarti bahwa satu atau lebih dari proses tubuh tidak bekerja dengan cara yang seharusnya

#3. Infeksi kolonalisasi yang dilakukan oleh spesies asing terhadap organisme inang, dan bersifat pilang membahayakan inang. Organisme penginfeksi, atau patogen, menggunakan sarana yang dimiliki inang untuk dapat memperbanyak diri, yang pada akhirnya merugikan inang. Patogen mengganggu fungsi normal inang dan dapat berakibat pada luka kronik, gangrene, kehilangan organ tubuh, dan bahkan kematian. Respons inang terhadap infeksi disebut peradangan Secara umum, patogen umumnya dikategorikan sebagai organisme mikroskopik, walaupun sebenarnya definisinya lebih luas, mencakup bakteri, parasit, fungi, virus, prion, dan viroid.

#4. Kondisi peradangan kronis Peradangan kronis muncul ketika sel-sel kekebalan tubuh berlebih yang beredar dalam sistem kita. Mereka dapat merusak wilayah sehat dalam tubuh kita, seperti lapisan pembuluh darah (seperti dalam aterosklerosis), jaringan pankreas (pada diabetes), jaringan sendi (arthritis di), usus mukosa (dalam laktosa dan intoleransi gluten).

#5. Parasit hewan renik yang dapat menurunkan produktivitas hewan yang ditumpanginya. Parasit dapat menyerang manusia dan hewan, seperti menyerang kulit manusia. Parasitoidadalah parasit yang menggunakan jaringan organisme lainnya untuk kebutuhan nutrisi mereka sampai orang yang ditumpangi meninggal karena kehilangan jaringan atau nutrisi yang dibutuhkan. Parasitoid Web design in Denver juga diketahui sebagai necrotroph.

Apa Tanda – Tanda Atau Gejala Kista ?

Tanda dan gejala sangat bervariasi, tergantung pada jenis kista itu. Dalam kebanyakan kasus pasien akan menyadari adanya benjolan yang abnormal – seperti yang biasanya terjadi dengan kista kulit atau tepat di bawah kulit.

Sebuah kista di kelenjar susu (payudara) mungkin dapat diketahui ketika payudara diperiksa dengan menyentuhnya – benjolan akan teraba. Biasanya Kista di payudara terasa menyakitkan. Beberapa kista di otak dapat menyebabkan sakit kepala, serta gejala lainnya.

Banyak kista internal, seperti yang di ginjal atau hati mungkin tidak memiliki gejala apapun dan tidak akan diketahui sampai dialakukan scan pencitraan (MRI, CT scan, USG) untuk mendeteksinya.

Demikian posting gejala kista dan penyebabnya. Semoga dapat bermanfaat, nantikan posting berikutnya di ahlikista.com ahli terapi dan pengobatan penyakit kista.

Terapi Penyakit Kista di tangerang